SOFTWARE SISTEM INFORMASI DAN MANAJEMEN GEREJA

JIKA ANDA MEMBUTUHKAN SOFTWARE GEREJA SEBAGAI PENDUKUNG USAHA ANDA SILAHKAN KLIK LINK INI : SOFTWARE GEREJA
ATAU MAU HUBUNGI KAMI LANG VIA WA : CHAT KAMI
TERSEDIA JUGA SIPP DATA JEMAAT DAN SIPP MODULE SMS DENGAN HARGA PROMO DAN MURAH RESMI, SILAHKAN HUBUNGI ELKHA BISNIS MELALUI PESAN.

Software gereja untuk mendukung pelayanan dan perencanaan program gereja yang TEPAT SASARAN merangkum semua sumber daya Jemaat


Apa itu Software Sistem Informasi Gereja?



Software sistem informasi gereja adalah software berbasis desktop yang fungsinya mengelola database di tingkat jemaat/gereja.
SIGer dirancang untuk menjawab kebutuhan mendasar Gereja akan adanya digitalisasi/kompuiterisasi data gereja.
Software gereja ini dirancang khusus dengan fleksibilitas tinggi. SIGer mampu melakukan penyesuaian terhadap berbagai jenis kebutuhan data jemaat atau data gereja yaitu kemampuan kustomisasi menu dengan istilah-istilah khas yang digunakan oleh Gereja setempat.
Software SIGer membantu para pelayan–pengelola gereja–untuk kemudahan dalam input dan editing data, kecepatan dalam mengakses data, lengkap dan akurat dalam pelaporan data jemaat, serta kemampuan dalam pemetaan potensi warga gereja.
Database dan Manajemen Gereja


Pada dasarnya database adalah sebuah peta potensi dan sistem informasi yang lengkap dan sistematis dari sebuah organisasi atau lembaga.

Database merupakan salah satu instrumen inti bagi manajemen organisasi atau lembaga, termasuk didalamnya gereja.

Tanpa database, Jemaat atau Gereja tidak dapat mengembangkan sistem perencanaan yang memadai yang merangkum semua sumberdaya jemaat agar dikembangkan ke arah visi idealnya.
Gereja merupakan satu diantara sedikit organisasi atau lembaga yang memiliki data begitu komplit dan kaya, baik berkaitan dengan warga jemaat maupun potensi lainnya.

Mulai dari data pribadi seperti tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, hobi, minat, pernikahan, kelahiran, dsb.

Data kewargaan Gereja seperti data baptis, orang tua baptis (God father), sidi, atestasi, status nikah, kematian, kelompok umur, majelis, pengurus komisi, catatan konseling, dsb.

Data dokumen seperti surat sidi, surat nikah, surat pindah (atestasi), SK, kumpulan lagu, warta jemaat, dsb.

Data inventaris mulai dari yang bergerak maupun tak bergerak, data jaringan kerja, dsb.

Ini baru data dasarnya, belum pengembangan dari data dasar tersebut, seperti warga jemaat miskin, janda/duda, yatim/piatu, buta aksara, putus sekolah, usaha kecil, dsb.


Manfaat Database bagi Jemaat / Gereja



Sebagai data dasar untuk membuat perencanaan pengembangan Jemaat maupun pengembangan pelayanan.
Sebagai data dasar untuk pengambilan keputusan; misalnya pemberian diakonia orang miskin, pastoral kenakalan remaja atau masalah keluarga, perkunjungan, dan sebagainya.
Informasi lengkap untuk kepentingan pastoral maupun pengembangan, pemberian beasiswa, jejaring kerja, dan sejenisnya.
Informasi dasar bagi rencana strategis jangka panjang, baik berkaitan dengan jemaat maupun pemanfaatan asset atau harta milik gereja.
Tersedianya informasi akurat tentang status ekonomi warga maupun data kependudukan sehingga memungkinkan pengembangan rencana kerjasama dengan pemerintah maupun pihak lain yang berkaitan dengan rencana pengembangan jemaat.
Membantu menemukan secara cepat data warga seperti hari ulang tahun kelahiran, baptisan, pernikahan, tanggal atestasi, dan sebagainya.
Membantu membuat grafik partisipasi jemaat dalam kebaktian atau program jemaat, perkembangan kolekte, perkembangan pengentasan kemiskinan, dan sebagainya
Meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan dan pelaporan data jemaat / gereja.

AKTIVASI DENGAN SERIAL NUMBER UNTUK 1PC (1NAMA DAN ALAMAT GEREJA) UNLIMITED.
COMPATIBLE DENGAN SEMUA WINDOWS 32 BIT DAN 64 BIT.

Silahkan hubungi :
Via SMS (only) : 08562282622
Via WA : 08562282622

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Sederhana Form jemaat || Gereja